Minggu, Desember 3, 2023

Meresahkan, Polisi Bubarkan Gangster Lape Siap Tempur

Sumbawa Besar, barbareto.com – Polsek Lape Polres Sumbawa Polda NTB melakukan kegiatan penyuluhan dan pembubaran sekelompok pemuda Gangster yang di beri nama LST (Lape Siap Tempur). Yang beranggotakan sebanyak 35 orang ini di ketuai oleh salah satu pelajar SMPN 1 Lape. Kegiatan pembubaran tersebut di lakukan di SMPN 1 lape sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (25/09/23),

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Lape yang diwakili oleh Wakapolsek Lape Ipda Mansyur Efendi, PS kanit Intelkam Polsek Lape Mukhlis Adi Putra, Anggota Polsek Lape, Guru BK SMPN 1 Lape, Umar Dani S.Pd., dan guru SMPN 1 Lape.

Pada kegiatan tersebut Pembacaan pernyataan sikap dari kelompok gangster Lape Siap Tempur (LST) terkait dgn pembubaran diri sebagai kelompok gangster.

Peran Guru dan Orang Tua

Dalam keterangan Persnya, Kapolsek Lape melalui Waka Polsek, IPDA Mansyur Efendi, mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah mempersiapkan kegiatan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah mempersiapkan kegiatan ini. Kami dari Pihak kepolisian Polsek Lape datang ke SMPN 1 Lape ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan terhadap para pelajar. Mengingat di SMPN 1 Lape banyak pelajar yang ikut dalam kelompok gangster lape siap tempur (LST). Yang beranggota 35 orang ini di ketuai berinisial AOP (15) tahun, pelajar SMPN 1 lape. Dan saat ini kami sudah amankan dan mengambil keterangan terkait kelompok yang di bentuk tersebut, “ujar Ipda Mansyur, (25/9)

“Selain itu kami akan melakukan koordinasi secara intens dengan pihak sekolah SMPN 1 Lape terkait hal tersebut. Kemudian kami juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa. Dan silaturahmi serta memberikan himbauan kepada orang tua dan keluarga para anggota kelompok gangster tersebut, “tambahnya,

“Kelompok Gangster LST (Lape siap tempur) ini, rata rata masih berstatus pelajar. Kami Berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan ini tidak ada lagi kelompok gangster di wilayah hukum kecamatan Lape dan kecamatan Lopok. Dan kami juga berharap kedepannya ada peran guru serta peran dan orang tua guna meminimalisir munculnya kelompok gangster lainnya. Dan melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan sambang dan memberikan himbauan ke sekolah-sekolah prihal kenakalan remaja guna mengambil langkah-langkah antisipasi kedepan,” jelasnya,

Selain itu, Polsek Lape akan melakukan koordinasi bersama Mapolres Sumbawa terkait fakta yang di terima guna bisa mengambil langkah pencegahan Kamtibmas terkait keberadaan gangster LST,” tutupnya.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments