Rabu, April 24, 2024

Giat Latram Polda Bali TA 2021 di Polres Karangasem Dilakukan Secara Virtual

barbareto.com | Karangasem – Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan (Latram) Polda Bali Tahun Anggaran 2021 di Polres Karangasem secara dilakukan secara Virtual Melalui Zoom Meeting, dilaksanakan di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Senin 30/08/2021.

Berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Bali pelaksanaan pembekalan dan latihan tersebut yaitu Sprin Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: Sprin/787/VIII/DIK.2.6./2021 tentang peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri di Polda Bali T.A. 2021, dan Surat Perintah Kapolres Karangasem Nomor: Sprin/1668 /VIII/HUK.6.6./2021 tentang Personil Polres Karangasem yang ditunjuk sebagai peserta pembekalan dan pelatihan Ketrampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Bali T.A. 2021 di Polres Karangasem.

Adapun pelaksanaan kegiatan Pembekalan dan pelatihan keterampilan (latram) dihadiri oleh Kabag SDM Polres Karangasem, KOMPOL I Nemgah Sumadi, S.H., M.A.P., sebagai Ketua Panitia Latram, Paurpers Bag SDM dan bersama personil yang terseprin dalam giat Latram Polda Bali T.A. 2021 di Polres Karangasem, dan Peserta latram Polres dan Polsek jajaran sebanyak 30 orang terdiri dari Polri 29 orang dan PNS 1 orang.

Rundown kegiatan yang dilaksanakan adalah pertama registrasi Peserta, selanjutnya Pembukaan dari MC, kemudian Pembukaan oleh Karo SDM Polda Bali yang diwakilkan oleh Ps. Kasubag Kirdinlur AKP I Putu Artayasa, S.H., M.H., dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, dan Break pembagian Snack.

Pembekalan dari Business Leader Regional Jawa Timur (Jatim) Bank BTPN Tbk, Ida Bagus Dwi Kencana, kemudian dilanjutkan Pembekalan dari BTPN overview Desak Ayu Putu Yuliawati, lanjut Pembekalan Kakancab Asabri Denpasar Yudha Gelorawan, S.H., Pembekalan dari Ketua PP Polri Daerah Bali Brigjen Pol (purn) Drs. Nyoman Suweta, M.H., Pembekalan Pelatihan kewirahusaan perencanaan bisnis pembuatan dupa herbal oleh Ni Komang Ayu Septiani, S.E., dan tepat pukul 12.00 wita Istirahat makan siang.

Pada sesien kedua dilaksanakan Pembekalan rohani oleh Ida Pandita Acarya Nanda, hingga selesai pukul 14.00 Wita.

Dikonfirmasi mitra Humas, Ketua Panitia Latram Polres Karangasem KOMPOL I Nengah Sumadi, S.H., M.A.P., mengatakan.

“Kegiatan Latihan Ketrampilan (Latram) ini dilaksanakan setiap tahun sekali bagi Anggota Polri dan PNS Polri, tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan bagi anggota agar memiliki ketrampilan dalam mengisi masa pensiun nanti, jadi anggota yang pensiun nanti tidak menjadi kaget, karena kebiasaannya sewaktu berdinas lalu tiba-tiba berhenti dengan kegiatan rutinitas melaksanakan tugas dinas, nah jauh-jauh sebelumnya Bag SDM Polri sudah mencanangkan kegiatan dimaksud. Kegiatan Latram ini dilaksanakan dua hari yaitu pada hari ini Senin dan besok hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021,“ tambah Kabag SDM Polres Karangasem.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments