Kesederhanaan TGB Nonton MotoGP Membuat Alumni Al Azhar Terharu

0
1298
Kesederhanaan TGB Nonton MotoGP Membuat Alumni Al Azhar Terharu
TGB KH. M. Zainul Majdi nonton bareng bersama ratusan Alumni Al Azhar

barbareto.com | MotoGP Indonesia yang di gelar pada 18 – 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika menyisakan kisah menarik saat mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 periode, Tuan Guru Bajang (TGB) KH. M. Zainul Majdi, M.A., menonton event tersebut pada Minggu, (20/3/2022).

TGB KH. M. Zainul Majdi yang juga Ketua Umum PB NWDI itu memilih nonton bareng bersama ratusan Alumni Al Azhar meski mendapat tempat duduk VVIP untuk menonton balapan resmi MotoGP Mandalika 2022.

Di kutip dari akun Facebook pribadi Aguk Irawan Mn, TGB datang bersama istrinya Hj. Erica Zainul Majdi terpantau menonton MotoGP di tribun B.

“Beliau duduk bersama kami, beserta istrinya di tribune B. Saat hujan deras beliau memakai mantel plastic,” kata Aguk Irawan Mn.

Baca juga : TGB Respon Surat Edaran Menteri Agama

Aguk Irawan juga mengungkapkan bahwa pihak Dorna dan Paspampres mendatangi TGB untuk mengajaknya masuk ruang VVIP.

“Kami yang di sampingnya tahu persis, tak kurang-kurang pihak Dona Sport mendatangi beliau dan mengajaknya untuk masuk VVIP, begitu juga berkali-kali Paspampers mendatangi, dan dari bisik-bisik yang saya tangkap, Pak Jokowi mengajaknya bersama di ruang khusus, tetapi beliau tetap kekeh memilih membersamai kami di tribune B,” ujar Aguk.

Aksi TGB ini pun membuat sejumlah alumni Al Azhar terharu.

“Bahkan ada salah satu pejabat tinggi yang gagal mengajak TGB masuk ruang VVIP, akhirnya terpaksa duduk bersama kami juga. Kadang-kadang dibalik perjuangan dan sukses besar ada pahlawan yang tersembunyi, juga sebaliknya ada yang kerja kecil tapi terlalu berisik. Oh ya, jujur, diam-diam kami membayangkan, bagaimana jika saya di posisi TGB? Rasanya saya tak mampu. Sehat wal afiyat Tuan Guru. Amin….,” tutup Aguk.