Sabtu, April 13, 2024

Sat Lantas Polres Bima Kota Sambangi Komunitas Ojek dan Pengemudi Bus di Terminal Kumbe

BARBARETO.com – Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) menjadi atensi khusus Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota Polda NTB. Guna memastikan para pelaku bisnis di jalan raya, pengemudi bus dan ojek, selalu memahami dan sadar berlalulintas, Sat Lantas Polres Bima intens bersosialisasi dan mengimbau serta mengingatkan para pengemudi dan sejenisnya itu.

Rabu (4/1) pagi tadi, Sat Lantas Polres Bima menyambangi pengemudi bus dan ojek di Terminal Kumbe Kota Bima.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi melalui Kasat Lantas, Iptu Abdul Rahman Virga, siang ini.

“Tujuan sambang pada para pengemudi bus jurusan Wawo-Sape dan komunitas ojek seputaran wilayah timur Kota Bima tersebut,” jelas Iptu Abdul Rahman Virga, sebagai wujud mengingatkan para sopir dan komunitas ojek, sadar dan tetap memahami berlalulintas.

Disamping itu, kata Kasat Lantas, agar para sopir antar antar kabupaten serta komunitas ojek, memahami aturan-aturan yang berlaku ketika di jalan raya dan supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Giat sambang yang dipimpin PS Kanit Kamsel itu, sebut Kasat Lantas, guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polres Bima Kota Polda NTB.

Pada para sopir dan komunitas ojek, pihaknya juga menghimbau agar mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan seperti kondisi Ban, air accu, kaca spion, rem dan plat nomor kendaraan serta kelengkapan diri berupa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM .

“Pada para sopir bus agar pada saat berkendara selalu memperhatikan rambu-rambu lalulintas serta selalu berhati-hati ketika berkendara serta memperhatikan jarak aman antara kendaraan satu dengan kendaraan yang lain terlebih lagi pada saat cuaca sedang hujan dan rawan longsor di daerah Kecamatan Wawo dan Kecamatan Sape Kabupaten Bima,” tutup Kasat Lantas.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments