Beranda NTB Lombok Tengah

Terpeleset, Bocah 2,5 Tahun Terseret Arus Sungai

0
Terpeleset, Bocah 2,5 Tahun Terseret Arus Sungai
Sungai di Lingkungan Lengkok Kudung Kelurahan Gerantung Kecamatan Praya Tengah. (Humas Polda NTB)

Praya – Polsek Praya Tengah Polres Lombok Tengah berhasil evakuasi salah satu warga yang terseret arus sungai di Lingkungan Lengkok Kudung Kelurahan Gerantung Kecamatan Praya Tengah, Rabu (15/11).

Kapolsek Praya Tengah, IPTU Agus Priyatno, S.H., mengatakan korban atas nama Muhammad Khairul Aziz umur 2,5 tahun, laki-laki, Islam, warga kelurahan gerantung Kecamatan Praya Tengah ditemukan sekitar 2 km dari TKP (tempat kejadian perkara).

Agus mengatakan kronologis kejadian bermula ketika sekitar pukul 06.00 wita. Saat itu korban bersama kakaknya bernama Lailatul Sifa bermain di sekitar jembatan di atas sungai yang berada di samping rumahnya. Di mana kondisinya air sungai sedang meluap sampai di atas jembatan akibat tingginya intesitas hujan.

Pada saat bermain, korban hendak akan menyingkirkan sebatang kayu yang tersangkut di tengah jembatan.

Namun korban terpeleset dan terjatuh sehingga Korban langsung terseret arus sungai.

Melihat adiknya jatuh ke sungai, kakak korban memberitahukan kejadian tersebut kepada Ibunya (Mirza, red). Selanjutnya ibu korban dengan di bantu warga sekitar melakukan upaya pencarian di sekitar TKP.

“Sekitar pukul 07.40 wita korban ditemukan di aliran Sungai Lingkungan Peropok Kelurahan Semayan Kecamatan Praya yang berjarak sekitar 2 Km dari TKP,” jelas Agus.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan evakuasi dan membawa korban menuju RSUD kabupaten Lombok Tengah. Namun saat di perjalanan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah berkordinasi dengan keluarga korban dan menolak untuk dilakukan Autopsi.

“Keluarga korban menolak untuk di lakukan Autopsi dengan di sertai Surat Penolakan Autopsi. Dan menganggap bahwa kejadian tersebut adalah musibah,” tutup Agus.

Follow kami di Google News

Exit mobile version