Babinsa Kodim Klungkung Pantau Ketersediaan Beras di Bulog Banjarakan

Babinsa Kodim Klungkung Pantau Ketersediaan Beras di Bulog Banjarakan

BARBARETO.com | Dalam rangka memastikan kondisi ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa desa Banjarangkan, Serka Asih melaksanakan koordinasi sekaligus pemantauan perkembangan stok beras yang ada di Bulog desa Banjarangkan.

Kehadiran Serka Asih pun disambut hangat oleh kepala Gudang Bapak Rai Adnyana bersama beberapa karyawan setempat. Kamis (04/08/22).

Serka Asih menyampaikan bahwa kehadirannya tersebut untuk melihat langsung ketersediaan beras, baik secara kuantitas maupun kualitas yang saat ini ada di Bulog desa Banjarangkan.

Disamping itu, dirinya juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Bulog tentang langkah maupun strategi dalam menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Sinergi TNI-Polri di Hari Jadi Polwan ke-74

Senada, bapak Rai selaku kepala gudang menyambut positif kehadiran serta kepdulian Babinsa dalam monitoring ketersediaan ketahanan pangan dimasa pandemi ini.

“Peran aktif berbagai pihak dalam program ini akan menjadi kekuatan kita menghadapi dampak pandemi, khususnya dalam ketersediaan pangan,” lanjutnya.

“Sampai dengan saat ini ketersediaan ketahanan pangan, khususnya beras berada pada titik aman,“ imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH., M.Si., menjelaskan bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang utama, sehingga sebagai antisipasi di masa pandemi pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Dengan segala langkah dan strategi yang dilakukan, dirinya berharap Bulog bisa menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap bahan pangan, khususnya beras dapat terpenuhi dengan baik,“ tegasnya. (tra)